Unduhan KalenderIndonesia.Com - KalenderIndonesia.Com

Bagikan:  

Anda Mungkin Tertarik


Oleh  :  Novian Agung
Pada  :   Januari  2019 11:30 | 3  جُمادى الأولى  1440 11:30 | 2  Jumadil Awal  1952 11:30 | 10k  Palguna  1955 11:30 | 19  Kasa  1941 11:30
Kategori  :  Situs Web
Gambar 1

Ketika hendak mengunduh bahan unduhan di KalenderIndonesia.Com, bila Anda perhatikan tautan unduhan yang ditunjukkan, Anda akan melihat 10 (sepuluh) karakter unik-acak, misalnya: pKFRbiRq4k. Karakter-karakter tersebut merupakan kode yang dibuat secara otomatis dan merupakan penanda sesi (session) yang akan kedaluwarsa setelah satu jam dan akan diciptakan kode baru. Selama penanda sesi ini aktif, maka tautan unduhan akan berlaku dan Anda dapat mengunduh bahan unduhan yang diinginkan melalui tautan tersebut.

Ada kalanya ketika Anda mengklik tombol unduhan, aplikasi bergeming tidak mengunduh atau bahkan diarahkan ke halaman Beranda atau halaman 404 (halaman tidak ditemukan). Ini menandakan bahwa sesi untuk pengunduhan sudah tidak berlaku. Bila hal ini terjadi, Anda harus memuat ulang (refresh) halaman yang sedang Anda kunjungi, kemudian lakukan ulang pengunduhan.

Tujuan sesi adalah untuk membatasi penggunaan tautan yang mungkin saja akan dipasang pada situs web lain di luar KalenderIndonesia.Com, sehingga dapat memberatkan kinerja server KalenderIndonesia.Com. Dengan penggunaan sesi ini, tautan menjadi dinamis dan tidak dapat digunakan berulang-ulang, sehingga tidak dapat sembarang di pasang di situs web lain. Kenapa dapat memberatkan server? Karena saat terjadi proses pengunduhan, server akan menjalankan proses penciptaan berkas dengan ribuan baris perintah di dalamnya.

Sesi juga berlaku pada pemilihan lokasi saat menentukan Waktu Sholat di halaman Beranda. Jika Anda mendapati aplikasi tidak merespon saat Anda mengubah lokasi, atau menampilkan pesan kesalahan, silakan segarkan kembali (refresh) halaman Beranda.

 Aplikasi Android

banner

 Iklan

 Stats